Jumat, 25 November 2011

Something Named 'Passion'

Aku mengetikkan beberapa kata, menghapusnya, dan menulis lagi. Aku berhenti untuk beberapa saat dan berpikir, untuk apa kulakukan ini? Untuk diriku sendiri, atau untuk kepentingan orang lain? Aku tak tahu. Yang kumengerti adalah aku ingin orangtuaku bangga akan diriku. Bagaimana pun caranya, aku akan keluar dari bayangan kakakku yang selalu menjadi perbandinganku. Hhhh, wajahku panas, memikirkannya saja sudah membuat pusing. Aku menutup laptopku dan berputar.
Aku perlu mengistirahatkan mata. Kubuka jendela beranda dan aku duduk di sana, berpikir.. Ya, aku selalu berpikir, tentang apa pun… Aku memandang jauh. Hijau tanaman terpampar, perlahan hatiku tenang, mataku terasa berat. Pikiranku banyak membebani. Soal karya tulis yang setengah jadi, banyaknya tes dan pekerjaan rumah, dan tentu saja, soal dia. Aku tak boleh kalah! tekadku dalam hati. Tapi itu hanya sekedar kata-kata positif, aku tak tahu apa yang akan terjadi nanti.
Aku kembali ke mejaku, sambil berujar keras, “YA, AKU BISA!!” dan tiba-tiba aku merasakan kepercayaan diri yang meluap-luap keluar dari diriku, seolah selama ini telah tertahan oleh ‘sesuatu’, hanya dalam 30 menit, aku sudah selesai menuntaskannya, menuntaskan hal yang sudah berminggu-minggu kutunda. Ada perasaan yang sangat, sangat, sangat puas di dalam hatiku setelah aku menuliskan http://wikipedia.org/ sebagai sumber dan referensiku, seolah aku melepaskan diri dari belenggu ‘ketidakbisaan’.
Wow, is that, what people’s said ‘passion’? For all this time I never believe that word. How amazing, only 30 minutes I can finished my job, just because I said, “YES I CAN!” ? I think I’m very silly, especially before I said that words. Thank you, God.. You are the one, that I always trust.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar